Diskusi TV Digital

Diskusi TV Digital
by

Tidak lama lagi televisi analog akan ditinggalkan. Semua bermigrasi ke televisi digital. Apa konsekuensinya? Apa yang dapat dilakukan dunia pendidikan untuk mengantisipasi hal ini? Di awal Febriari 2021, Bina Putera menggelar diskusi rileks dengan praktisi televisi digital Nirwan harahap di Kampung Belajar Bina Putera.

Dalam diskusi dibahas berbagai upaya yang dapat dilakukan dunia pendidikan untuk mengantisipasi hal tersebut.Salah satunya, chanel teve digital khusus pembelajaran. Tentunya semua orang tahu bahwa televisis itu satu arah alias hanya broadcasting. Namun, ke depan televisi digital tidak lagi broadcasting, melainkan broadband. “Makanya, kami mengembangkan Integrated Broadcasting and Broadband,” ujar Nirwan.

Dalam diskusi disepakati untuk mengembangkan channel pembelajaran berbasis tv digital yang dapat diakses multiplatform.Langkah pembuatan konten akan dilakukan oleh Bina Putera. Target di bulan Maret ini sudah dapat dikembangkan konten pembelajaran yang relevan dan dapat digunakan untuk pembelajaran dari rumah. “Pembuatan konten ini merupakan aktivitas pembelajaran bagi anak-anak,” ungkap Akhmad Supriyatna, ketua Lembaga Pendidikan Bina Putera. (as)

Share

Sekolah Menengah Atas yang mengusung pembelajaran dari pengalaman hidup nyata yang dipraktekkan dalam keseharian.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *