Visitasi Tim Kewirausahaan Kemendikbud

Visitasi Tim Kewirausahaan Kemendikbud
by

Dalam rangka melihat Program Kewirausahaan di SMA Bina Putera-Kopo, selama tiga hari sejak 20 Nopember 2019, Tim Kewirausahaan Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan visitasi. Dua orang anggota tim yang datang adalah Solihin, pengawas dari Kabupaten Lebak, dan Dani, kepala SMAN 26 Bandung. Keduanya datang mewakili Direktorat.

Dalam kegiatan itu dilakukan penggalian informasi dari para guru yang terlibat juga siswa. Juga dilakukan presentasi oleh masing-masing kelompok kewirausahaan yang terbentuk di kalangan siswa. Di SMA Bina Putera, program kewirausahaan merukan kegiatan khas yang menjadi garapan sekolah. Hal ini didasari karena sebagian besar siswa tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. “Kami ingin membekali siswa dengan bekal hidup mandiri,” ungkap Wawan Setiawan, kepala sekolah.

Pada tahun ini dibentuk lebih dari 25 kelompok usaha siswa yang mengerjakan berbagai jenis produk dan jasa. Mulain dari produk inovatif, penguatan produk yang ada di masyarakat, hingga berbagai jenis makanan dan minuman. Bahkan produk toiletris. Program ini diharapkan dapat memberi bekal bagi anak untuk kehidupannya di masa yang akan datang. (as)

Share

Sekolah Menengah Atas yang mengusung pembelajaran dari pengalaman hidup nyata yang dipraktekkan dalam keseharian.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *