Permainan Tradisional Warnai Haornas 2019

Permainan Tradisional Warnai Haornas 2019
by

Menjunjung sportifitas menjadi spririt dalam kegiatan peringatan HAORNAS ke-36 di SMA Bina Putera-Kopo. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9 September ini bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan kembali jenis-jenis olahraga tradisional.

Lomba yang dilaksanakan lebih mengedepankan kerjasama tim. Kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan di SMA Bina Putera dilanjutkan dengan jalan bersama menuju lapangan kecamatan Kopo. Setiap kelas menggunakan seragam kelasnya masing-masing.

Estafet Enggrang, boy-boyan, Estafet hoola hoop, Bakiak adalah jenis permainan yang dilombakan. Boy-boyan menjadi permainan primadona dalam kegiatan ini. Permainan terbagi menjadi tim lempar dan tim jaga. Setiap tim terdiri dari 5 orang. Alat yang digunakan adalah 1 buah bola kasti dan tumpukan potongan genteng. Tugas yang harus dilakukan oleh tim lempar adalah melemparkan bola ke tumpukan potongan genteng hingga roboh. Setelah itu tim yang berhasil merobohkan tumpukan potongan genteng tersebut harus kembali menyusunnya seperti semula yang dijaga ketat oleh tim jaga. Tim jaga akan melemparkan bola pada lawan. Jika terkena lemparan bola maka dia harus keluar dari arena. Dalam kegiatan ini juara umum diraih oleh kelas XII MIPA 1. an otoris

Share

Sekolah Menengah Atas yang mengusung pembelajaran dari pengalaman hidup nyata yang dipraktekkan dalam keseharian.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *