Siswa SMA BP menangi kejuaran Pencak Silat 

Siswa SMA BP menangi kejuaran Pencak Silat 
by
Rangkasbitung, (13 Nopember 2016). Taktis dan efektif. Demikian penampilan Hamidah, siswi SMA Bina Putera-Kopo, ketika final Kejuaraan Pencak Silat Pelajar antarperguruan pencak silat Sinlambawiqri se-Provinsi Banten. Hamidah yang bertanding di Kelas C puteri mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan menang mutlak, dan meraih juara pertama.  Menurut Sang Pelatih, Deden, Hamidah memang siswi yang memiliki potensi pencak silat. Dia mengalahkan lawan-lawannya dengan gaya menyerang yang taktis dan efektif.
Kejuaraan ini pertama kali diikuti oleh Perguruan Pencak Silat SMA Bina Putera-Kopo dan memperoleh hasil yang cukup menggembirakan. Selain Hamidah, dua pesilat lainnya yakni Roni Kurniadi dan Siti Suhanah memenangi juara ke-3. Roni meraih tempat ketiga di Kelas F putera, dan Siti Suhanah di kelas C puteri.
Kejuaraan yang berlangsung pada Ahad, 13 Nopember 2016 bertempat di MTs N 1 Kab. Lebak di Rangkasbitung.
Kemenangan Hamidah, Roni dan Suhanah ini merupakan buah latihan intensif yang dibimbing pelatih pencak silat, Deden. “Anak-anak memiliki potensi yang bagus, makanya saya yakin mereka bisa mengembangkan potensinya hingga ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Deden.
Untuk mengikuti Kejuaraan ini dilakukan persiapan dengan latihan yang intensif dibimbing pelatih Deden dan membuahkan hasil. “Kami berihtiar agar anak-anak dapat berlatih tanding yang baik” demikian Deden. Ke depan, kejuaraan semacam ini akan menjadi agenda rutin dalam upaya pengembangan potensi siswa di SMA Bina Putera-Kopo. (as)

Share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *